Jumat, 18 November 2016

transplantasi rambut mengacu pada operasi pengangkatan folikel rambut


transplantasi rambut mengacu pada operasi pengangkatan folikel rambut dari situs donor rambut-bantalan dan relokasi mereka ke botak atau daerah kebotakan dengan prosedur pencangkokan, dalam rangka mengembalikan yang normal pertumbuhan rambut yang manfaat minyak kemiri sehat di lokasi penerima selama periode waktu. Aplikasi yang paling umum dari transplantasi rambut adalah dalam mengobati kebotakan pola pria dan wanita.

transplantasi rambut adalah operasi rawat jalan kecil dilakukan di bawah anestesi lokal dan satu sesi berlangsung sekitar 3 sampai 5 jam, tergantung pada jumlah cangkokan dilakukan.

Jumlah total sesi diperlukan untuk perawatan penuh akan tergantung pada (i) daerah patch botak, (ii) ukuran dan jumlah cangkokan yang digunakan, (iii) kepadatan rambut yang diinginkan oleh pasien, dan (iv) karakteristik individu rambut, misalnya, kasar, halus, keriting, dll

Sejarah Transplantasi Rambut

transplantasi rambut dalam bentuk yang sekarang telah berkembang jauh sejak itu dimulai pada 1952, ketika Dr Norman Orentreich melakukan transplantasi rambut pertama untuk kebotakan pola pria di New York City. Selama bertahun-tahun, transplantasi rambut dilakukan dengan menggunakan kurang lebih metode yang sama. Ini melibatkan penghapusan langsung dari 4-mm-diameter cangkok melingkar (cangkok disebut pukulan atau colokan) dari belakang kepala dengan meninju, memberikan daerah donor lihat dimakan ngengat. Setiap graft dilakukan 15 sampai 20 folikel rambut. cangkok besar seperti mengakibatkan baris acorn atau dolar potongan rambut lihat, tidak tampak alami baik. Teknik ini sudah usang sekarang.

Pada 1980-an, operasi transplantasi rambut berkembang secara dramatis dengan munculnya metode panen mini-cangkokan (4-8 rambut) dan mikro-cangkokan (1 sampai 3 rambut) dari strip jaringan donor; kombinasi mini dan mikro-cangkokan secara bertahap menggantikan grafts punch. Mini-cangkokan digunakan untuk membuat kepenuhan dan kepadatan, sedangkan mikro-cangkokan digunakan untuk memberikan lembut, tampilan alami berbulu untuk garis rambut.

Tahun sembilan puluhan melihat munculnya prosedur bedah yang sangat halus disebut follicular unit transplantasi rambut (FUT). prosedur yang sangat tepat dan telaten ini melibatkan rambut transplantasi menggunakan 1- ke unit folikel 4-berambut, persis seperti bagaimana pertumbuhan rambut alami terjadi. Prosedur ini memberikan tampilan alami yang baik untuk rambut transplantasi dan sekarang dianggap sebagai Standar Emas di transplantasi rambut.

Statistik Transplantasi Rambut

Untuk memberikan gambaran tentang bagaimana lazim transplantasi rambut telah menjadi hari ini, berikut adalah beberapa fakta statistik dan angka sesuai dengan Masyarakat Internasional Restorasi rambut Bedah (ISHRS) 2005 Praktek Sensus: Sebuah perkiraan jumlah 168.155 prosedur transplantasi rambut dilakukan di seluruh dunia pada tahun 2004 , yang 87.987 berada di Amerika Serikat saja. Pasar AS untuk transplantasi rambut diperkirakan menjadi kekalahan US $ 811.684.185!

Transplantasi rambut Prosedur Hari ini

Prosedur dimulai dengan penghapusan strip donor (biasanya 1 dan lebar 1,5 cm) dari bagian belakang atau sisi kulit kepala di bawah anestesi lokal. Pembukaan ini kemudian ditutup dengan jahitan diri diserap. Strip donor kemudian membedah menjadi cangkokan dari tiga ukuran yang berbeda: single-rambut mikro-graft, 2-helai rambut follicular unit, dan 2 dan 4-rambut dimodifikasi follicular unit. Ini memakan waktu sekitar 2 sampai 3 jam. Setelah folikel rambut individu terisolasi dari strip donor dan kelebihan jaringan dihapus, mereka segera dimasukkan ke dalam celah mikro dan mini pra-memotong atau lubang tertusuk yang ditempatkan secara strategis sehingga memberikan tampilan alami dan estetis menarik untuk rambut yang akan tumbuh di masa depan dari folikel transplantasi. Seorang ahli bedah ahli dapat menempatkan hingga 50 cangkok per cm persegi. operasi tidak meninggalkan bekas luka di daerah donor, tapi itu akan tertutup setelah rambut tumbuh sepenuhnya.

Sebuah metode yang jauh kurang invasif mendapatkan cangkokan rambut untuk transplantasi adalah metode unit ekstraksi folikel (FUE). Berikut ahli bedah meneliti jaringan donor di bawah mikroskop dan memilih unit folikel individu dan kemudian mencomot mereka menggunakan jarum halus, menghilangkan kebutuhan untuk cukai kulit dari bagian belakang kepala. Manfaat dari metode FUE adalah penyembuhan lebih cepat, kurang trauma, tidak ada bekas luka strip, dan kemampuan dokter bedah untuk secara individual memilih unit folikel. Namun, prosedur ini jauh lebih banyak waktu-intensif daripada metode jalur tradisional dan karena itu jauh lebih mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar